Rabu, 25 September 2013

Tips Aman Berkendara

| No comment
Tips Aman Berkendara, Sewa Bus Murah
Berkendara di jalan sudah menjadi kegiatan rutin.Sampai ada yang menghabiskan waktu kerjanya lebih banyak di jalan dari pada di kantor atau rumah.

Ditambah lagi kondisi lalu lintas di kota-kota besar saat ini yang luar biasa macet. Bisa bikin kendaraan sekaligus penggunanya ‘stress’.“Efeknya bisa menyebabkan celaka dan mengganggu rutinitas kerja.

Berikut ini ada 20 tips berkendara mobil di jalan. Mulai hendak berangkat kerja, selama di jalan, hingga sampai Pulang ke rumah. 

“Tujuannya tentu untuk Keselamatan,membuat lebih aman dan nyaman selama di jalan. Sehingga bisa selamat kembali ke keluarga di rumah,

 Apa saja sih tipsnya, berikut ulasannya untuk pengendara kendaraan roda empat alias mobil.

1.Persiapkan diri baik mental maupun fisik. Pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat. Cukup istirahat dan tidak mempunyai masalah yang bisa mengganggu konsentrasi.

2.Buat rencana perjalanan. Pelajari tujuan dan rute yang akan dilewati. Terutama untuk jalur baru yang belum pernah dilalui. Kegunaannya untuk memudahkan pengendara mencapai tempat yang diinginkan. Caranya bisa bertanya dengan rekan yang sudah tahu, membaca peta, atau searching di internet.

3.Bawa dokumen pribadi dan kendaraan (SIM dan STNK). Pastikan pula tidak kadaluarsa alias masih layak pakai.

4.Pastikan kendaraan dalam keadaan laik jalan. Lakukan pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh. Bisa dengan melihat kondisi ban. Pastikan tidak kurang angin. Lalu cek ada tetesan oli atau tidak di kolong mobil. Jangan lupa cek pula oli mesin dan air radiator, jika kurang segera tambah.

5 .Cek pula peralatan recovery sudah terbawa dan lengkap. Seperti dongkrak, pembuka ban, ban cadangan, segitiga pengaman, strap, kabel jumper aki dan sebagainya.

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts